Selasa, 01 Mei 2012 - 20:20:20 WITA
Sekarang Bikin E-KTP Sudah Bisa di Kantor Kecamatan Lagi Diposting oleh : Wiro S
Kategori: Teknologi - Dibaca: 510515 kali

BANJARBARU - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Banjarbaru akhirnya mengembalikan proses pembuatan elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) ke kecamatan. Kebijakan ini diambil didisinyalir lantaran panjangnya daftar tunggu proses pembuatan e-ktp di kantor Dukcapil Banjarbaru.

Terhitung mulai 18 Agustus 2015, Dinas Dukcapil kembali memfungsikan pembuatan e-ktp di setiap kecamatan. Jadi warga yang ingin memproses e-ktp tak perlu harus ke kantor Dukcapil lagi, cukup di kecamatan.

Dilansir Radar Banjarmasin, Selasa (18/8/2015), Kepala Dinas Kepndudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarbaru HJ Mahrina Noor mengatakan, mulai hari ini (18/8) masyarakat bisa merekam e-ktp secara langsung. Karena alat perekaman sudah siap, dan sudah disistribusikan ke Kecamatan-Kecamatan di Kota Banjarbaru.

Sementara itu Kabid Kependudukan Disdukcapil Kota Banjarbaru Dedy Soetoyo membenarkan hal tersebut, dan warga Banjarbaru tidak perlu jauh-jauh lagi mendatangi kantor Disdukcapil. Dia mengatakan, kepada warga masyarakat bisa mengambil Blanko ke Kelurahan terdekat, dan melakukan perekaman di Kecamatan terdekat di Kota Banjarbaru jelasnya.  [*]


    Copyright © Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarbaru. 2017. Theme Design by Rian